Senin, 30 Juli 2018

Terima Kasih


👉 Kata terima kasih bukan hanya sering mendengar dari ucapan orang lain, tetapi bisa jadi diri sendiri menggunakan kata terima kasih itu. Kendati sama diucapkan dan menggunakan kata yang sama, tetapi memiliki makna serta arti berbeda, sebab tempat penggunaannya kata terima kasih berbeda.
👉 Orang mengucapkan terima kasih karena dapat bantuan, sehingga kesulitannya berkurang bahkan hilang; oleh sebab itulah yang menjadi alasannya untuk berterima kasih adalah bantuannya. Terima kasih jenis ini biasa dan paling terbanyak.
👉 Orang mengucapkan terima kasih bukan karena dibantu, justru malah membantu dan saat selesai bisa membantu itu malah berterima kasih, kepada orang yang dibantunya, karena telah memberi kesempatan untuk berbut baik. Jenis terima kasih seperti ini tidak banyak, karena berpikir logika berbalik dengan di atas.
👉 Orang mengucapkan terima kasih bukan karena dapat bantuan maupun telah membantu, melainkan pada saat dirinya dihina untuk direndahkan; dengan berpikir melalui penghinaannya karma buruknya berkurang, maka Ia berterima kasih kepada orang yang menggina untuk merendahkan dirinya. Ucapan terima kasih jenis ini, amat sangat sedikit.
✍ (B.Saddhaviro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke pariyattidhamma.blogspot