Senin, 30 Juli 2018

Ciri Orang Besar


👉 Orang besar bisa terlihat dari pemikirannya serta apa yang dilakukan, selain memikirkan orang  lain dan berkepentingan untuk orang banyak; tidak sekala pendek apa yang dipikirkan serta dilakukan, melainnya untuk manfaat jauh kedepan, adalah ciri dari orang besar.
👉 Kendati sudah menjadi orang besar karena telah mampu mengimplementasikan pemikiran untuk manfaat orang banyak, masih mau mengerjakan tugas yang kecil; sebagai bukti orang besar yang sebenarnya, karena bisa menjadi besar juga bermula dari kecil. Itu ciri dari kebesaran orang besar, tidak menyepelekan hal yang kecil.
👉 Orang besar juga tidak membesarkan kebesarannya, atau merasa besar dan angkuh karena telah menjadi besar. Semakin bermanfaat bagi orang banyak akan eksistensinya, semakin rendah hatinya, merupakan ciri dari orang besar.
👉 Setiap orang punya potensi menjadi orang besar, tetapi tidak setiap orang mau dan mampu mengelola potensinya; jika orang mau berpikir serta  berbuat untuk bermanfaat orang banyak, rela berkorban tanpa mengorbankan orang lain, adalah  indikasinya menjadi orang besar.
✍ (B.Saddhaviro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke pariyattidhamma.blogspot