Senin, 30 Juli 2018

Perlunya Rajin


👉 Rajin itu perlu dilatih, jika orang tidak melatihnya, maka sifat baik berupa rajin tidak akan berkembang, menjadi karakter baik, bagaikan biji-bijian tidak bisa tumbuh, kalau tidak ditanam.
👉 Sifat baik dari orang yang rajin adalah, jika hidup belum punya akan menjadi punya; ketika sudah punya dengan hidup kecukupan, orang yang rajin bisa menjaga dan mengembangkannya, sampai puncak kesuksesannya.
👉 Orang yang rajin bergaul, akan punya teman. Orang yang rajin belajar, akan memiliki pengetahuan. Orang yang rajin bekerja, akan punya penghasilan. Dan orang yang rajin berlatih banyak hal, akan punya ketrampilan serta pengalaman hidup sangat berharga. Inilah kerjanya hukum kebenaran sebab akibat.
👉 Orang rajin bukan disebabkan oleh tanggal lahir maupun keturunan tertentu, rajin bersumbernya dari kemauan orang yang kuat untuk berbuat manfaat; orang rajin adalah orang yang telah memahami hidup serta nilai kehidupan, guna mencapai tujuan hidup, dengan berbuat yang manfaat.
👉 Berteman dengan orang rajin itu perlu, belajar serta berlatih untuk rajin itu lebih perlu; berlatih guna membentuk karakter agar menjadi orang rajin jauh lebih perlu, dan setelah rajin bisa hidup bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, inilah perlunya rajin.
✍ (B.Saddhaviro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke pariyattidhamma.blogspot