Senin, 30 Juli 2018

Rasa Senang


👉 Memulai aktifitas dengan rasa senang, sampai tumbuh berkembang menyenangi tugas maupun pekerjaan yang dikerjakan; akan menjadi kekuatan sangat dasyat, bagi siapapun yang memiliki rasa senang.
👉 Pekerjaan berat jika dikerjakan dengan hati senang, orang tidak akan terbebani oleh beratnya pekerjaan, dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik; demikian dasyatnya rasa senang, patut untuk dimiliki beraktifitas agar tetap semangat.
👉 Sulitnya kehidupan bisa muncul kapan saja kendati orang tidak mengharapkan. Sesulit apapun kesulitan itu, jika orang bisa tetap senang untuk berupaya mengatasi kesulitan, maka orang tidak akan kesulitan dengan kondisi yang sulit. Karena kontribusi dari rasa senang, untuk mengurangi bahkan menghilangkan kesulitan menjadi kemudahan.
👉 Rasa senang membuat tugas berat menjadi ringan, rasa senang problem sulit menjadi mudah, rasa senang perjalanan jauh terasa dekat, rasa senang dalam keadaan enak maupun pait, adalah rasa senang  sesungguhnya, yang patut untuk dimiliki aktifitas.
✍ (B.Saddhaviro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke pariyattidhamma.blogspot